Senin, 29 November 2010

TA: Tugas Ane!! (Part 1)

TA adalah 2 huruf yang tentunya tidak akan pernah saya lupakan dalam kamus hidup saya. :)
Oleh karena itu, saya akan membuat tulisan khusus mengenai perjalanan saya dalam mengerjakan TA, mulai dari mencari masalah, berurusan sama perusahaan dan semua hal yang berkaitan dengan pengerjaan TA.
Oke kita mulai aja ya, seperti kebanyakan Mahasiswa yang baru mengambil mata kuliah TA 1, tentunya saya bingung kira-kira hal apa yang hendak saya angkat dalam TA S-1 saya.
Waktu itu, saya sempat tertarik membuat TA dengan bidang otomasi dan akhirnya saya mengambil mata kuliah tersebut sebagai mata kuliah pilihan saya. Tetapi, ternyata otomasi erat hubungannya dengan pemrograman dan saya sadar kalau itu bukan bidang saya (You know-lah berapa nilai prokom saya, haha)
Saya berpikir, daripada saya tetap memaksakan keinginan  saya pada bidang otomasi yang tentunya tidak sesuai dengan kemampuan saya, lebih baik saya beralih ke bidang lain. Waktu itu saya menargetkan sebelum libur lebaran, saya harus sudah menentukan topik, bidang bahkan judul apa yang akan saya angkat. Dan akhirnya, saya memutuskan untuk sharing dengan Bu Luciana Andrawina. Beliau adalah dosen MOP saya pada semester 6 dan saya memang sudah mengincar beliau sebagai dosen pembina TA 1 saya, hehe.
Saat sharing dengan beliau, saya menceritakan bahwa saya ingin membuat TA mengenai perancangan metode jual-beli on-line dan sistem pengumuman nilai di SMA dengan menggunakan sms gateway. Tapi Bu Luci bilang kalau ide saya tersebut kurang TI. Akhirnya saya tanya saat ini Ibu Luci tertarik untuk membimbing TA dalam bidang apa? (sambung entar lagi ya, lg blum mood ngomongin TA ni,hehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar